Blog curahan cinta dan mahabbah kepada Dzat Yang Maha Pencipta, Allah SWT

 
iklan di sini

Permasalahan Agama Di Kalangan Umat Islam

iklan di sini
Islam adalah agama yang universal yang mencakup semua aspek kehidupan dan tidak ada satupun masalah didalam kehidupan dan tidak  ada satupun masalah didalam kehidupan kita yang tidak lepas dari aturan Islam.
Allah SWT menciptakan segala apa yang ada dilangit dan dibumi tiada lain untuk mengabdi kepadaNya. Makhluk-makhluk yang diciptakan Allah SWT hidup dan melakukan segala sesuatunya tanpa lepas dari penglihatan dan penjagaan Allah SWT. Supaya apa yang mereka lakukan tidak menyeleweng dan melampauiu batas.
Umat manusia diciptakan oleh Allah SWT tiada lain hanya untuk beribadah kp Allah SWT semata sebagai mana firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surat adzariyyat 56.
Diantara masalah yang paling rumit dalam kalangan kehidupan umat Islam adalah menghilangkan perbuatan-perbuatan syirik,dan seiring perkembangan zaman yang semakin berkembang,perbuatan syirik ini bukannya menghilang malahan semakin berkembang pesat di kalangan masyarakat modern ini, baik orang tua,remaja,bahkan anak kecil pun sedikit demi sedikit mereka sudah terjerumus kedalam perbuatan syirik tersebut.
Sering kita dengar terjadinya bermacam-macam perbuatan syirik dalam kehidupan sehari-hari,baik dari media cetakseperti,majlah,Koran ataupun media elektronik seperti televisi, internet, radio dan sebagainya.
Yang terjadi permasalahan diantara para ulama adalah susahnya menghilangkan perbuatan syirik tersebut. Orang sekarang susah untuk diajak kembali ke Al Qur’an dan as-sunnah mereka sering membangkang karena mereka yakin apa yang mereka kerjakan itu benar, dan mereka menganggap itu ibadah yang menilai lebih dimata Allah.Padahal perbuatan syirik dimata Allah SWT adalah sebagai dosa besar dan tidak akan pernah diampuni dosanya sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam Q.S An Nisa :48

Hal terpenting dalam permasalahan ini kita harus melihat benang merah yang membedakannya dan mencari penjelasannya yang dapat menyikap titik permasalahannya.sehingga dapat mencari jalan yang efektif untuk meluruskan kembali kepada Al-Qur’an dan Assunah dan bukan menjadi taqlid buta kepada orang lain.dengan demikian akan jelas dimana kedudukan masalah tersebut dan terbukalah mata hati untuk menerima kebenaran agama.

Comments :

0 komentar to “Permasalahan Agama Di Kalangan Umat Islam”

Posting Komentar